Indosat M2 – Use Less Paper & Go Digital

Pusat Inventarisasi dan Perpetaan Hutan, Dephut, pada tahun 2003 menyatakan bahwa di Indonesia, tingkat kerusakan hutan mencapai 1,188 juta hektar/tahun, dengan total luas hutan yang mengalami kerusakan sebesar 59,6 juta hektar! Dan salah satu motif terjadinya penebangan hutan adalah untuk menjadi bahan dasar pembuatan kertas.

Dari fakta tersebut di atas, Indosat M2 (IM2) meluncurkan program “Let’s go Green – Use Less Paper & Go Digital” sebagai upaya alternatif dalam menekan laju kerusakan hutan. Melalui e-billing, IM2 berusaha mengajak masyarakat, khususnya pelanggan IM2, untuk lebih peduli menjaga kelestarian lingkungan hidup. e-billing diharapkan akan membantu menekan konsumsi kertas yang secara tidak langsung diharapkan mengurangi penebangan hutan. Saat ini dalam kenyataannya untuk pencetakan billing di IM2 diperlukan sebanyak 5.000 rim kertas per tahun. (sumber: http://www.indosatm2.com/index.php/services/promo/let_s_go_green)

Sepertinya program ini patut kita ikuti demi pelestarian alam, tabungan untuk anak cucu kita kelak dan sebagai salah satu bentuk meminimalisir isu “Global Warming”. Sedikit perubahan pada perilaku kita dalam menghambur-hamburkan kertas sangat berdampak luar biasa kelak di kemudian hari. Setuju?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: